Pengertian, Manfaat,
dan Peranan Manajemen Layanan Sistem Informasi Bagi Lingkungan sekitar
Pengertiannya :
Manajemen
layanan sistem informasi adalah suatu metode yang pengolahan sistem Teknologi Informasi (TI) yang secara
filosofis terpusat pada perspektif konsumen/pemakai layanan TI terhadap bisnis
perusahaan. Manajemen layanan sistem informasi merupakan pengertian kebalikan
dari pendekatan sistem manajemen TI dan interaksi bisnis yang terpusat pada
teknologi. Istilah manajemen layanan sistem informasi tidak berasal dari suatu
organisasi, pengarang, atau pemasok tertentu dan awal penggunaan frasa ini
tidak terlalu jelas kapan di mulainya.
Manajemen
Layanan TI atau manajemen layanan yang mempunyai dukungan besar dari TI / IT
service management or IT service support management( ITSM atau ITSSM) mengacu
pada pelaksanaan dan pengelolaan dari kualitas layanan TI yang memenuhi semua kebutuhan
bisnis. Layanan manajemen TI dilakukan oleh penyediaan layanan TI melalui
kombinasi yang sangat tepat dari teknologi, manusia, proses dan informasi.
Manfaatnya :
Berikut
ini manfaat dari Peranan ManajemenLayananSistem Informasi Bagi Lingkungan antara
lain sebagai berikut
- Meningkatan aksesbilitas denagan cepat dan akurat sehingga tidak memakan waktu banyak, tanpa harus ada peranan dalam sistem informasi. Layanan sistem informasi menjadi jauh lebih akurat dalam proses pembuatan dan pembangunnya sehingga membangun dengan lebih jelas.
- Memastikan banyaknya tersedianya kualitas dan terampildalammenggunakan sistem informasi. Jika pada suatu saat terjadi kerusakan kita akan mengetahui dimana kerusakan itu berasal dan dari mana asalnya secara cepat dan akurat karena ada penggunaan yang akan di dalamnya ada perbaikan.
- Memudahkan untuk mengidentifikasi kebutuhan – kebutuhan yang kita butuhkan dan juga yang akan menerampilkan pendukung dalam sistem informasi. Dengan ini memudahkan kita dalam pengerjaan dan juga memudahkan dalam kita untuk keterampilan dalam sistem informasi tersebut.
- Organisasi yang akan menggunakan sistem informasi sebagai untuk mengelolah banyak transaksi yang kita butuhkan , mengurangi biaya atau menghemat biaya dan juga bisa menghasilkan banyak pendapat untuk mereka semua. Maka dari itu kita semuaakan merasa lebih mudah dalam mengerjakan apapun dengan layanan sistem informasi.
Peranan :
Layanan
sistem informasi memiliki banyak peran
yang sangat efektif dan juga sangat penting bagi organisasi manapun. Layanan
sistem informasi memliki banyak peran juga dalam kegiatan – kegiatan bisnis
yang sangat operasional, dan juga menunjang oragnisasi agar dapat mengambil
kesimpulan, dan juga banyak menunjang keungulan strategi kompeitif dalam
organisasi. Contohnya seperti membangun dan pelayanan yang lebih baik lagi yang
telah di sediakan oleh pelayanan sistem informasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar